Sabtu, 29 Juni 2013

Pertemuan Sejengkal dengan Tempat dan Perpisahan

Sepertinya mood saya untuk menulis sedang baik...

Kadang hal yang nggak pernah kita sangka itu terjadi dekat dengan kita. Contohnya? Nggak perlu mikir yang jauh-jauh, ketika kita ditakdirkan untuk satu tempat dengan seseorang tapi kita tidak bertemu dengan orang tersebut. Kecewa? Agaknya sih begitu. Apalagi kalau kita sadar keesokan harinya. Ya, begitulah. Kadang hidup tak semulus yang kita kira.

Pertemuan sejengkal dengan tempat dan perpisahan. Ya, begitulah. Perpisahan adalah hal yang meyedihkan bahkan mungkin menyakitkan dengan alasan kita berpisah - takkan bertemu lagi dengan orang-orang yang dekat di sekitar kita. Tapi sepertinya ada lagi yang lebih menyedihkan dari perpisahan. Pertemuan sejengkal tempat yang tak kita sadari. Ditambah kita mengetahui dan menyadari itu keesokan hari.

Mungkin pertemuan hanya mempunyai sekat sejengkal dengan perpisahan. Saat kita mengira perpisahan adalah waktu terakhir untuk bertemu dengan seseorang, bisa jadi itu bukan benar-benar yang terakhir. Bisa saja pertemuan setalah perpisahan itu adalah waktu terakhir kita bertemu dengan seseorang itu. Entahlah, hanya Allah yang tahu. Wallahualam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar