Minggu, 20 Juli 2014

Tentang Ulang Tahun

Hai... Lama tak menulis membuat saya ingin menceritakan semua isi yang ada di kepala saya.

Ulang tahun... Hm, dua kata yg selalu dialami setiap orang dalam setiap tahun. Berbicara tentang ulang tahun, saya ingin tahu kesan apa yang terlintas saat kalian berulang tahun? Menurut kalian, ulang tahun itu apa sih?

Kalau menurut saya, ulang tahun itu... bertambahnya umur di dunia dan berkurangnya umur di akhirat. Sebenarnya sih lebih dari itu. Ulang tahun versi saya itu adalah kesempatan. Ya, kesempatan yang Allah SWT berikan kepada saya untuk terus beribadah kepada-Nya.

Saya merasa ulang tahun saya di tahun 2014 ini, berkah. Iya, berkah menurut saya. Tepat sehari sebelum ulang tahun, penyakit thypus mendera saya. Saat itu, saya ikhlas dan ridha ketika saya harus sakit, namun melalui sakit itu dapat menjadi penggugur dosa untuk saya. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur.

Setelah itu, saya juga mendapat hadiah dari teman-teman saya. Hadiah yang diberikan teman-teman saya adalah sesuatu yang bermanfaat dan menjadi syafa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Jadi menurut saya dan sudut pandang saya...

Sikap yang paling tepat saat ulang tahun adalah...

Bersyukur karena Allah SWT masih memberi kita kesempatan hidup, kesempatan untuk beribadah kepada-Nya. Bukan malah berharap hadiah material (kebendaan), apalagi sampai 'kode-kodean' segala *eh*. Hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar